Senin, 04 Januari 2010

KISAH NYATA

Ini bukanlah kisah bohongan, akan tetapi ini adlah kisah nyata. Kisah ini terjadi di sebuah desa di Pulau Sulawesi Selatan.

Di Pulau tersebut ada seorang anak bernama Sinar. Dia hidup dengan ibunya yang kakinya tidak bisa berfungsi untuk selamanya(cacat permanen). Di kesehariannya Sinar merawat dirinya sendiri dan menjaga ibunya seorang diri, padahal hal seperti itu tidak mungkin dilakukan oleh seorang anak, apalagi Sinar masih duduk di bangku SD.

Walaupun dengan kondisi orang tua yang seperti itu, Sinar tidak pernah menyesal tentang apa yang terjadi pada diri dan keluarganya itu. Sinar adalah anak dari keluarga yang tidak mampu, rumahnya yang begitu sederhana dan tanpa terjamah listrik sama sekali. Sehingga di saat malam rumah Sinar tidaklah bersinar seperti namanya, karena penerangan yang digunakan adalah lampu minyak yang sudah usang.

Apakah dengan cerita ini hati kita tergugah untuk menolong sesama?
Sebaiknya kita harus menyadari segala sesuatu yang kita miliki ini hanyalah titipan dari Tuhan yang suatu saat akan diminta kembali tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Segala harta dan kesempurnaan yang kita miliki ini tidaklah kekal, suatu saat pasti akan hilang. Maka dari itu marilah kita gunakan apa yang kita miliki sekarang ini dengan sewajarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar